Jumat, 04 Januari 2013

Agar Bass Audio Mobil Bisa Garang


Mobil keluaran standar pabrik biasanya hanya dibekali dengan speaker depan-belakang dan tanpa subwoofer.

Dan hal ini sangat bisa dimaklumi jika suara bass terdengar agak kurang bingar. Sehingga, bagi penyuka lagu-lagu dengan suara bass keras dan bertenaga, Kualitasnya di rasakan sangat kurang memuaskan di telinga tapi kalo buat aki jeung nini mah cukup lah hehehe.

Cara simpel untuk mendapatkan kualitas sound of bass yang baik, dapat disiasati dengan pemasangan subwoofer aktif. Di pasaran ada beberapa merek subwoofer aktif yang bisa diaplikasikan pada mobil anda.

Fungsi subwoofer ini hanya untuk menambah suara bass yang kurang. Untuk lebih memaksimalkan hingar bingarnya suara tentunya harus ada penambahan  perangkat lain yaitu dengan kita membuat box yang nantinya kita sesuaikan dengan ruangan di mobil.

Berikut Jenis dan merek Subwoofer Yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan Kemampuan finansial anda :

REDBAT RB-1079 & RB-1710

Redbat memproduksi dua tipe subwoofer aktif, RB-1079180 watt  8 inci dan RB-1710 250 watt ukuran 10 inci. Tersedia dua kanal yang bisa langsung dikoneksikan ke head unit standar mobil.

Sistem boks didesain sealed dengan konus diberi penutup besi berlubang yang memungkinkan untuk ditletakan di bawah jok.

REDBAT BOKS PORT

Selain memproduksi subwoofer aktif tipis, Redbat juga memproduksi subwoofer aktif 10 inci dengan boks besar dan dibungkus bahan karpet hitam.

Sistem boks ported dan didukung konus subwoofer agak dalam, membuat suara bass menjadi keras dan dalam dapat diproduksi. Subwoofer aktif ini hanya cocok diletakkan di bagasi.

Waterfall Audio Highforce 3 EVO Dual 8-Inch 300-Watt Subwoofer with 12 or 24db Setting Crossover and Variable Phase Setting (White)EVO 300 WATT

Produk dengan label EVO ini didukung dengan power amplifier 300 watt. Memiliki 2 kanal yang bisa dikoneksikan dengan head unit.

Dari head unit, sinyal audio berupa stereo masuk ke subwoofer berupa suara mono. Tersedia pengaturan bass dan level suara.

BRAXTON CAR AUDIO

Peranti penyembur nada berfrekuensi rendah ini dibekali daya 300 watt dengan ukuran subwoofer 8 inci. Dibekali boks besar dengan sistem ported.

Efeknya, power amplifier bekerja lebih ringan lantaran boksnya dibuat sistem ported.

Alpine Type-E SWE-1042 - Car subwoofer driver - 250 Watt - 10"ALPINE SWE-100

Jika ingin memilih produk branded, subwoofer aktif 8 inci keluaran Alpine ini bisa dijadikan alternatif.

Peranti ini didukung oleh x-over aktif dengan rentang pengaturan suara mulai dari 50 Hz – 125 Hz. Dilengkapi pengaturan level suara dengan daya 150 watt.

DIMENSION 8100 SW

Memiliki ukuran konus 8 inci dan daya 300 watt. Salah satu subwoofer aktif yang dirancang dengan boks rigid dan komponen berkualitas.

Dibekali pengaturan frekuensi dengan rentang 30 Hz – 16o Hz.

ADX 880.2

Subwoofer aktif ADX-880.2 ini dibekali daya 160 watt.  Pada power-nya tersedia ouput untuk speaker.

Model kompak sehingga dapat ditaruh di bawah jok.

INTERSYS A8

Penyembur nada bass ini berukuran 8 inci dengan daya maksimal ouput 160 watt. Dilengkapi pengaturan gain atau level suara dan x-over aktif .

Produk yang memang diorientasikan untuk ditaruh di bawah jok.

RODEK 8 INCI & 10 INCI

Rodek selain produksi power dan speaker juga melansir subwoofer aktif ukuran 8 inci dan 10 inci. Untuk mengatur nada berfrekuensi rendahnya menggunakan filter high low pass. Produk ini siap diletakkan di bawah jok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar